Berita  

Bupati Mamasa Bakal Mengumumkan Calon Sekda Usai Menerima 3 Nama Dari Pansel

Bupati Mamasa Bakal Mengumumkan Calon Sekda Usai Menerima 3 Nama Dari Pansel
Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi mengenakan baju lengan pendek menerima 3 nama calon Sekda Mamasa dari Ketua Tim Pansel sekaligus Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, mengenakan baju lengan panjang. Foto : Zulkifli.

Mamasa, Timurterkini.com – Dalam waktu dekat ini, Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi bakal mengumumkan 3 nama Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mamasa.

Hal demikian, setelah Bupati Mamasa menerima 3 nama calon Sekda dari ketua tim panitia seleksi sekaligus Sekprov, Muhammad Idris, di Rujab Sekprov Sulawesi Barat, Sabtu 05 Februari 2022.

Artinya, Kabupaten Mamasa akan memiliki Sekda Defenitif setelah Sekda sebelumnya dijabat Plh, Kain L Sambe usai Sekda Sebelumnya, Ardiansyah pindah ke Kabupaten Majene.

Diketahui beberapa waktu, tercatat sembilan orang calon yang mengikuti seleksi balon Sekda Mamasa, dan dari hasil itu, akhirnya tiga nama yang keluar.

Muhammad Idris, mengungkapkan, tahapan proses seleksi Sekda Mamasa, telah dilakukan berdasarkan ketentuan di Permenpan.

“Setelah melalui tahapan yang ada, melahirkan tiga besar calon Sekda Mamasa berdasarkan hasil penilaian dari Pansel,” kata Muhammad Idris.

Dari hasil itu kata dia, ada hasil peringkatan berdasarkan nilai, ada hasil berdasarkan alfabet, dan hasil yang menunjukkan tiga besar terbaik.

“Itu nanti akan disampaikan oleh Bupati Mamasa setelah mendapatkan persetujuan dari KASN untuk segera dilakukan eksekusi,” bebernya.

Dari tiga besar ini lanjut dia, proses akhirnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi Sekda Mamasa nantinya, ada di Pembina Kepegawaian yang tak lain Bupati Mamasa sendiri.

“Jadi siapapun yang dipilih, tentu saja pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang lain, selain pertimbangan objektif yang ada. Dan itu tidak akan pernah ada permasalahan dari tiga orang yang akan dipilih,” jelasnya.