Berita  

Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional, Dara Banjarani Asal Mateng di Berangkatkan ke Jakarta

Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional, Dara Banjarani Asal Mateng di Berangkatkan ke Jakarta
Timurterkini.com / Ancha. Dara Banjarani (Tengah) sesaat pemberangkatannya ke Jakarta.

Mateng, Timurterkini.com – Terpilih sebagai Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sang merah putih tingkat Nasional pada 17 Agustus mendatang, Dara Banjarani diberangkatkan ke Jakarta.

Pemberangkatannya ke Jakarta guna mengikuti latihan sebelum nantinya dilantik menjadi Paskibraka Nasional di Istana Negara Jakarta.

Dhara Banjarani, merupakan siswi kelas X IPA 3 Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah.

Dhara Banjarani merupakan putri dari pasangan suami istri Mail Achmad dan Anriani kelahiran Banjarmasin, Kalimantan selatan.

Gadis kelahiran tahun 2006 silam itu memiliki tinggi badan 169 cm dengan berat badan (BB) 59 kilogram.

Postur tubuh yang di milikinya, ia berhasil mendapat kesempatan ikut bergabung pengibaran bendera pusaka di Jakarta.

Melaju pada tingkat Nasional pada ajang Paskibraka, bukanlah sesuatu yang mudah, melainkan melalui banyak tahapan seleksi.

Rabu 13 Juli 2022 pagi tadi, Dara Banjarani akhirnya diberangkatkan menuju Jakarta.

Pemberangkatan itu di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda), Mamuju Tengah, Askari Anwar, dihalaman Kantor Bupati Mateng.

Sekertaris Daerah (Sekda), Askari Anwar menuturkan, adanya perwakilan Paskibraka nasional dari Mateng, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Mateng.

Selain itu, dirinya mengapresiasi atas prestasi yang di raih Dara Banjarani tahun ini.

Pihaknya menilai, hal itu didapatkan dengan upaya kerja keras serta kesungguhan.

“Tentu ini melalui persaingan dengan yang lain. Olenya itu ia sangat mengapresisi adanya putri asal Mateng terpilih perwakilan Sulbar,” katanya.

Apa yang dicapai Dara Banjarani merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi anak-anak kita, yang mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Askary berharap, pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Paskibraka, dapat terlaksana dengan baik.

“Karena kita berangkat membawa nama Daerah, maka jaga kesehatan, jaga marwah Daerah Mamuju Tengah maupun Sulawesi Barat, jaga nama baik keluarga untuk bangsa dan Negara,” tegasnya.

Ia katakan, keberhasilan Dara Banjarani merupakan kesempatan untuk membawa nama baik Mamuju Tengah, dan memperkenalkan potensi yang dimiliki Daerah.

“Kita hadir disana selain kapasitas yang kita miliki, juga ada Daerah yang kita wakili jadi jaga nama baik Daerah dan lakukan yang terbaik,” tukasnya.

Dara Banjarani mengaku bersyukur dapat menjadi bagian dari pengibar bendahara sang merah putih dikanca Nasional.