Berita  

Dialog HAM dan Demokrasi, Netralitas ASN di Pemilu 2024

Dialog HAM dan Demokrasi, Netralisasi ASN menuju Pemilu 2024 bertempat di Gedung Teater Universitas Sulawesi Barat. (Dok: Muh Irfan/Timurterkini.com)

Majene, Timurterkini.com – Sederet dengan Pemilu serentak yang akan di selenggarakan di tahun 2024 mendatang, menjadi isu hangat dan trending sampai saat ini.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Badan Eksekuti Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sulawesi Barat.

Menyelenggarakan dialog dengan tema Netralisasi ASN Menuju Pemilu 2024, di buka langsung oleh Dekan Fakultas Fisip Unsulbar, Dr. Burhanuddin dan di hadiri berbagai narasumber sejalan dengan tema yang di angkat, serta di hadiri ratusan Mahasiswa Fisip Universitas Sulawesi Barat, Rabu (31/05/2023).

Sebagaimana dalam UUD No 5 tahun 2014 pasal 2 yaitu Pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik. Pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa. mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majene, Syofian Ali, menyampaikan, program pelaksanaan pemilu yang akan datang akan mengikuti Regulasi yang telah di atur dalam UUD.

“Kami akan tetap mengikuti Regulasi yang telah di atur dalam UUD No 5 Tahun 2014, Untuk kelancaran Pemilu 2024 yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik, Yasin Rahman, sangat Progres dalam penyelenggaraan dialog ini.

“Sangat Mengapresiasi dan progres dalam penyelenggaraan dialog ini, Sebab Satu di antara banyak ruang sebagai Sarana pengujian ilmu pengetahuan yang berbasis riset,ilmiah secara teoritis,” pungkasnya.