Berita  

Mahasiswa Fakultas Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Sulawesi Barat Gelar Workshop Studio IV

Majene, Timurterkini.com – Workshop studio IV perencanaan pedesaan mandiri dan berkelanjutan  berbasis potensial lokal kreatif, bertempat di gedung A Universitas Sulawesi Barat, Kecamatan Banggai Timur, Kabupaten Majene, Jumat, (02/06/2023).

Program kegiatan workshop studio diselenggarakan oleh Mahasiswa jurusan perencanaan wilayah dan kota Fakultas teknik Universitas Sulawesi Barat.

Di ikuti puluhan Dosen dan Lima Kepala Dinas terkait dan beberapa kepala desa serta ratusan Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat berjalan lancar.

Dalam kegiatannya workshop perencanaan desa, Mahasiswa perencanaan wilayah dan kota memberikan edukasi terhadap bagaimana kelayakan pembangunan desa yang berkelanjutan dan bentuk desa yang strategis disertai dengan miniatur yang ada.

Gabriella, Mahasiswa Perencannaan wilayah dan kota, turut produktif dalam mengukuti kegiatan tersebut sebagai bagian dari pengembangan bidang keilmuannya

“Kami sangat produktif dalam mengikuti program ini karena sejalan dengan program studi yang menjadi bidang keilmuan pada jurusan perencanaan wilayah dan kota,” ungkapnya dilokasi kegiatan saat ditemui wartawan Timurterkini.com.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan edukasi terhadap pengembangan potensi desa lokal.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi dalam pengembangan daya potensi Desa lokal dengan pemberdayaan segalah Sumber daya alam yang ada pada wilayah tersebut,” ungkapnya.