Berita  

Pimpin Upacara Pelepasan Calon Jemaah Haji, Bupati Kolaka Ingatkan Untuk Tidak Berpisah Saat di Tanah Suci

Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei usai melakukan pelepasan Jemaah Haji. (Dok: Rahman/Timurterkini.com)

Kolaka, Timurterkini.com – Bupati Kabupaten Kolaka, H.Ahmad Safei hadiri upacara pelepasan 354 orang Calon Jemaah Haji (CJH) di Masjid Agung Khaerah Ummah, Senin (05/06/2023).

Pada kegitan ini, H. Ahmad Safei juga selaku pembina dan koordinator calon jemaah haji memimpin jalannya upacara pelepasan.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji di Kabupaten Kolaka yang akan berangkat ke tanah suci.

Dikatakan, semua itu seperti yang diharapkan semua umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji syarat salah satu rukun islam.

“Untuk itu para calon jemaah haji sekalian yang saya hormati, saya ingatkan bahwa bila nanti pelaksanaan haji anda di tanah suci nanti, saya minta agar jaga kesehatan, dan jangan berpisah dari rombongan, karena kalau itu terjadi maka bisa-bisa anda kerepotan. Mari kita saling jaga diri satu sama yang lain, kita saling membantu agar segala sesauatu atau urusan dapat dimudahkan,” kata Ahmad Safei kepada laman ini.

Bupati Kolaka menambahkan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka sekali lagi mengucapkan selamat menjalankan ibadah Haji, ditahun haji 1444 Hijriah 2023 Masehi.

“Semoga kita semua kembali dengan selamat, dan saya juga berpesan jaga nama tanah air kita, jangan ada terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan ditanah suci nanti. Karena kalau kita berbuat kebaikan pada saat kita ibadah haji, maka pahala yang kita dapat insyaAllah berguna bagi kita dan orang lain.

“Selamat menjalankan ibadah haji, semoga sepulangnya nanti di daerah masing masing menjadi haji mabrur, amin,” harapnya.