Berita  

Kongres Perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene Telah Usai, Marsion dan Saldi Bala Jabat Formatur Terpilih

Suasana kongres Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene berlangsung di Bukit Talumung. (Dok: Muh Irfan/Timurterkini.com)

Majene, Timurterkini.com – Selang satu pekan pelaksanaan kongres Perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene akhirnya selesai, Selasa (13/06/2023).

Kongres perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene dihadiri Ratusan mahasiswa Mamasa yang melakukan prosesi pemilihan calon pengurus baru Persatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (PMKM) di Majene.

Proses pemilihan dilaksanakan secara demokrasi, dengan dua kandidat yang ada, kandidat Nomor Urut 01 di pegang oleh Aris dan Sugian, kandidat Nomor urut 02 di pegang oleh Marsion dan Saldi bala.

Setelah melalui prosesi pemilihan yang cukup memakan waktu, akhirnya Marsion dan Saldi Bala terpilih sebagai Formatur PMKM Majene periode 2023-2024 dengan perolehan suara seratus dua puluh enam suara.

Marsion sebagai Ketua terpilih menyampaikan bahwa Satu kebanggan tersendiri bisa memimpin Lembaga basis Kabupaten, Namun tanpa kerjasamanya kita semua ini tidak berarti apa-apa.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kawan-kawan Mahasiswa (i) Mamasa yang telah mempercayakan kami sebagai pengurus Perdana PMKM Majene, ini merupakan aspirasinya kawan-kawan untuk di perjuangkan. Namun tanpa kerja samanya kita semua, jabatan ini tidak berarti apa-apa,” ucap Formatur Ketua kepada wartawan Timurterkini.com.

Ia juga mengatakan dengan adanya lembaga ini, seluruh Mahasiswa Kabupaten Mamasa akan lebih terarah dalam plening organisatorisnya,

“Kita bersyukur atas terbentuknya lembaga ini, sebab Mahasiswa Kabupaten Mamasa akan lebih terarah dalam melalui pengalaman organisasinya dan tentu akan banyak pemberdayaan yang dilakukan mulai dari Kemahasiswa Mamasa dan Kelembagaan yang tergabung di dalamnya,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. – Kongres Perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene dilanjutkan di Bukit Talumung, Kecamatan Banggai Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (10/06/2023), malam.

Sejalan dengan keinginan penyatuan seluruh Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene setelah melakukan perosesi pembukaan kongres di Aula MAN Majene tertanggal 4 Juni 2023.

Ratusan Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene melaksanakan kongres perdana di Bukit Talumung bukan tidak mempunyai maksud, melainkan untuk menjadi bahan evaluasi terhadap Pemda Kabupaten Mamasa agar memperhatikan keadaan pelajar dan Mahasiswa dari Mamasa.