Berita  

Operasi Zebra Marano 2023 Dimulai, Masyarakat Diharap Lengkapi Kendaraannya

Komandan Kodim 1428 Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang memimpin apel gelar pasukan Oprasi Zebra Marano, dihalaman Mapolres Mamasa, Senin, (4/9/2023).

Mamasa, Timurterkini.com — Kepolisian Resor Mamasa melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra marano.

Apel gelar pasukan dilakukan di lapangan apel Mako Polres Mamasa dan yang bertindak sebagai Inspektur apel Dandim 1428 Mamasa Letkol Arhanut Dodo Sahata Manullang, perwira apel Kasat Samapta Iptu Drones Ma’dika, dan sebagai komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Ipda Jamaluddin

Dandim 1428 Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang, mengatakan dengan semangat mala’biq mari wujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Lanjutnya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Yang mana, kegiatan akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023,” terangnya.

Ia menyampaikan, selain sasaran dalam pelaksanaan operasi zebra marano ini, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca ops zebra marano 2023.

Semntara, Kapolres Mamasa Akbp Agus Dwiyanto mengatakan kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil maupun perlengkapan dalam mensukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan Memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas,” ungkapnya.