Berita  

PLN Harap Dukungan Gubernur Sulbar Agar Seluruh Desa Teraliri Listrik

Manajer UP3 PLN Mamuju, Manihar Hutahulu bersama jajaran saat berkunjung ke Rujab Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sabtu (9/9/23).

Mamuju, Timurterkini.comPj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh berjanji akan mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan PLN di Sulbar.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan jajaran Manajer PLN Mamuju di Rujab Gubernur Sulbar, Sabtu (9/9/23)

Dari pertemuan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulbar bersama PLN Mamuju berkomitmen agar seluruh desa di Sulbar dapat teraliri listrik.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pertemuan yang dilakukan meneguhkan semangat bersama antara Pemprov Sulbar dan PLN.

Ia pun berjanji akan mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan PLN, terutama agar seluruh masyarakat hingga pelosok Desa di Sulbar mendapatkan akses listrik.

“Termasuk untuk mengkoordinasikan dengan Menteri Kehutanan agar seluruh akses kelistrikan dapat dilintasi oleh PLN sehingga seluruh bisa menikmati listrik, kita ingin agar 2024 seluruh desa listrik menyala, jadi total 100 persen seluruh desa dapat mendapatkan listrik,” kata Zudan.

Manajer UP3 PLN Mamuju, Manihar Hutahulu mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah Provinsi Sulbar dan PLN dalam berbagai hal terkait pembangunan listrik.

“Kami melaporkan ke pak gubernur terkait pertumbuhan rasio elektrifikasi di Sulbar secara menyeluruh di angka 89,7 persen, termasuk rencana kerja PLN tahun 2024 ini ada 23 desa kita akan selesaikan untuk dialiri listrik,” ucapnya.