Memberi Statement Kuat pada Gaya Fashion, Berikut 9 Rekomendasi Jam Tangan Pria

Jam tangan menjadi bagian penting fashion pria.

Timurterkini.com – Jam tangan bisa dibilang sudah menjadi aksesoris wajib dikenakan setiap pria. Selain dari fungsinya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memberi statement yang kuat pada gaya fashionseseorang.

Jam tangan menentukan apakah seseorang ingin menonjolkan sisi maskulin, berkelas, ceria, dan sebagainya.

Seseorang juga bisa menggunakan jam tangan sesuai kebutuhan, misalnya untuk acara formal, kasual, atau nonformal.

Banyak sekali merek jam tangan pria terbaik yang muncul di pasaran. Buat kamu yang bingung memilihnya, berikut ini kami bagikan beberapa rekomendasi merek jam tangan pria terbaik. Simak di bawah ini seperti dikutip dari bukalapak.com.

1. G-Shock

G-Shock sebenarnya adalah jam tangan yang dibuat oleh Casio, namun didesain dengan model yang lebih kasual dan sporty. Buat kamu para pria yang suka jalan-jalan jauh, menyelam ke laut, naik gunung, dan aktivitas-aktivitas berat lainnya, G-Shock adalah merk jam tangan terkenal buat kamu.

Selain modelnya yang keren dan bikin kamu terlihat maskulin, Jam tangan G-Shock tersedia dalam berbagai macam warna. Warna-warna seperti hitam, cokelat tua hingga biru navy bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin tampil macho!

2. Casio

Diantara merk jam tangan lainnya, mungkin jam tangan pria Casio merupakan yang paling unik dan anti-mainstream. Karena Casio memiliki berbagai macam tipe jam tangan yang unik dan bisa menjadi pilihan buat kamu para pria yang ingin tampil beda. Casio memiliki jam tangan seperti kalkulator. Tidak hanya itu, Casio juga memiliki jam tangan video games di dalamnya, sehingga kamu bisa melihat waktu dan juga bermain games sekaligus dengan jam tangan itu!

Sama seperti G-Shock, jam tangan Casio original juga memiliki varian warna yang luas, tapi warna-warna seperti hitam dan biru tua yang cocok bagi kaum pria yang ingin tampil sederhana namun tetap kasual.

3. Fossil

Fossil adalah merk jam tangan buat kamu yang ingin tampil elegan dan berkelas dengan sentuhan klasik yang tentu saja menambah kesan vintage pada diri kamu. Terutama jam tangan Fossil yang terbuat dari kulit asli berwarna cokelat. Kalau kamu memakai jam tangan Fossil yang talinya terbuat dari kulit, dijamin, seiring menuanya kulit jam tangan kamu, kamu akan terlihat lebih elegan, karena aksesori apapun yang terbuat dari kulit asli cenderung membuat kaum pria terlihat lebih manly.

4. Daniel Wellington

Buat kamu yang ingin tampil dengan jam tangan yang lebih mencolok, ada merk jam tangan pria bernama Daniel Wellington atau yang lebih dikenal dengan sebutan DW. Jam tangan pria keren ini merupakan salah satu jam tangan yang talinya terbuat dari bahan yang halus serta berwarna-warni, seperti kombinasi merah, putih dan biru atau satu warna saja.

Selain itu, angka yang digunakan pada tubuh jam tangannya menggunakan angka romawi yang tentu saja menambah kesan vintage dan manly pada diri kamu.

5. SKMEI

Kamu ingin jam tangan yang bernuansa digital dengan teknologi yang benar-benar canggih? SKMEI bisa menjadi rekomendasi yang tepat buat kamu. SKMEI sebenarnya terlihat sama seperti merk jam tangan digital pada umumnya, namun, layar dari jam tangan SKMEI ini memiliki angka digital dan tidak ada jarum yang menunjukkan jamnya. Selain itu, lampu yang keluar dari jam tangan SKMEI ini sangatlah keren kalau dipakai di tempat-tempat yang minim cahaya.

6. Victorinox Swiss Army

Siapa yang tidak mengenal Victorinox Swiss Army? Merek jam tangan yang awalnya memproduksi pisau kini merambah hingga produksi jam tangan keren. Salah satu produk Victorinox Swiss Army yang bisa kamu kenakan untuk aktivitas outdoor adalah I.N.O.X Professional Diver. Jam tangan ini mampu bertahan dalam medan air yang berat dengan fitur water-resistant mencapai 200 meter, sehingga sangat aman untuk kamu pencinta diving.

7. Seiko

Jam tangan mewah dengan harga terjangkau yang cocok untuk outfit ke kantor, adalah Seiko. Jam ini merupakan salah satu merek jam tangan mewah yang paling terkenal dengan kualitas mesinnya yang tangguh dan tahan lama. Meski pilihan desain jam ini terkesan tempo dulu dibanding jam tangan dari merek lain, namun jam tangan Seiko menawarkan tampilan yang lebih klasik dan timeless.

Bagi kamu yang ingin terlihat lebih profesional dan memiliki jabatan yang cukup strategis di kantor, ada baiknya kamu mulai beralih ke jam tangan Seiko 5 Sports seri SNZG13K1 ini.

8. Police

Brand Police terkenal sebagai produsen kacamata, namun sejak tahun 2013 Police mulai dikenal sebagai produsen jam tangan pria. Karena Police termasuk fashion brand, jam tangan pria yang dibuat Police selalu keren. Buat kamu pria urban yang memerhatikan penampilan, merk jam tangan pria terbaru dari Police patut kamu pertimbangkan.

Seperti seri Police Avondale, jam tangan mewah ini terbuat dari stainless steel dengan ukuran case 48 mm. Avondale terdiri dari 6 pilihan strap kulit dan 6 warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu. Wah, 2019 jam tangan baru nih!