Berita  

Pj Mamasa Perintahkan Kepala OPD Segera Berikan Solusi Masyarakat

Pj. Mamasa didampingi sejumlah kepala OPD seperti, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kaban Keuangan, Asisten II, Staf Ahli dan anggota DPRD Kabupaten Mamasa dari Daerah Pemilihan (Dapil) II saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tabang dan Kecamatan Pana, Kamis (12/10/2023).

Mamasa, Timurterkini.com — Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Yakub F Solon tanggapi keluhan masyarakat Pana dan Tabang.

Hal itu saat Pj. Mamasa didampingi sejumlah kepala OPD seperti, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kaban Keuangan, Asisten II, Staf Ahli dan anggota DPRD Kabupaten Mamasa dari Daerah Pemilihan (Dapil) II saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tabang dan Kecamatan Pana, Kamis (12/10/2023).

Berbagai aspirasi masyarakat disampaikan dalam pertemuan itu, mulai dari masalah pendidikan, pertanian, infrastruktur jalan, kesehatan hingga persoalan gaji aparat desa yang tak kunjung dibayarkan.

Kepala Sekolah SD Lamba Desa Bakadisura, Kecamatan Tabang mengeluhkan kurangnya tenaga pendidik dan minimnya ruang belajar mengajar siswa.

“Kami minta pemerataan tenaga pendidik, pembangunan ruang belajar siswa, dan gedung perpustakaan. Guru kami di SD Lamba hanya 4 orang PNS, 1 Kepala sekolah dan 3 guru kelas sehingga kami masih kekurangan 3 guru kelas dan guru penjas,” ungkap Kepsek Lamba.

Sementara itu, Kades Pannora, Kecamatan Pana, Agustinus Tiranda meminta perhatian serius dari Pemda Mamasa.

“Kami ini hidup didaerah terpencil, kami butuh perhatian khusus dari Pemda Mamasa. Pada umumnya satuan pendidikan di daerah kami kekurangan guru, kami membutuhkan pembangunan jalan, air bersih, MCK dan bantuan bibit,” tutur Agustinus.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Manipi, Kecamatan Pana, Sapan menyampaikan keluhan seluruh aparat desa soal pembayaran honornya.