Berita  

Bawaslu Mamasa Siapkan Panwascam Hadapi Sengketa Pemilu 2024

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Marthen Buntupasau dan Sekertaris Bawaslu Edison, serta Pemateri saat kegiatan Fasilitasi dan pembinaan penyelesaian sengketa pada pemilu tahun 2024 di aula hotel matana, Sabtu (15/10/2023).

Mamasa, Timurterkini.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamasa saat melaksanakan kegiatan fasilitasi dan pembinaan penyelesaian sengketa pemilu pada pengawas adhoc.

Fasilitasi dan pembinaan penyelesaian sengketa pada pemilu tahun 2024 dilaksanakan di aula hotel matana II.

Maksud  kegiatan untuk meningkatkan lapasitas pemilu di kecamatan dalam rangka mengetahui tata cara penyelesaian sengketa pemilu

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Marthen Buntupasau memohon kepada para panwascam yang membidangi devisi penanganan pelanggaran untuk memahami regulasi perbawaslu tahun nomor 9 tahun 2022 dan surat edaran nomor 3.

“Karena ini salah satu pedoman tugas-tugas kita setelah tahapan kedepannya penetapan DCT dan akan memasuki masa kampanye,” terangnya.

Ia mengaku, karena tentunya kedepannya akan banyak hal yang akan di temui dilapangan.

“Sehingga, kegiatan ini rangkaian dari proses untuk mendukung kerja kita kedepannya. Karena ini merupakan kinerja kita semua,” akunya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini adalah pemberian pemahaman dan mekanisme yang sama terkait sengketa proses dalam pemilu kedepan.

“Sehingga kita berikan pemahaman terkait sengketa pemilu agar dapat melaksanakan tugas dan pekerjaaan terkait tatacara dan sengketa yang akan dilakukan,” sebutnya