Berita  

Bhabinkamtibmas Polsek Pana Edukasi Warga Terkait Pencegahan Stunting

Bhabinkamtibmas Polsek Pana, Bripka Muhammad Aksar saat menyambangi warga Desa Tallang Bulawan, Kecamatan Pana, Mamasa, pada jumat (27/10/2023). (Dok. Humas Polres Mamasa)

Mamasa, Timurterkini.com — Sosialisasikan program percepatan penurunan stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Pana edukasi warga.

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pana, Bripka Muhammad Aksar saat menyambangi warga Desa Tallang Bulawan, Kecamatan Pana, Mamasa, pada jumat (27/10/2023).

Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Aksar mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting sekaligus mengedukasi warga tentang cara pencegahan stunting pada anak.

“Mulai dari masa kehamilan sampai masa tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan langkah-langkah pencegahan stunting pada anak antara lain pertama memenuhi nutrisi selama kehamilan, Kedua Memenuhi nutrisi si kecil dengan optimal, ketiga Mempraktekkan kebersihan yang benar, keempat mengatasi anak yang susah makan dan yang terakhir konsultasi dengan tim pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Pana Iptu Amsal P menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting khususnya diwilayah Kab. Mamasa

“Harapan kita program ini dapat menjadi jawaban atas Kasus stunting yang mengancam anak-anak generasi penerus kita, tutup Kapolsek,” tambahnya.