Berita  

Warga Diminta Tidak Takut Laporkan Tindak Pidana Yang Merugikan Masyarakat

Wakapolres Mamasa, Kompol Kemas Aidil Fitri saat ngobrol bareng bersama tukang ojek, Jumat (1/12/23).

Mamasa, Timurterkini.com Wakapolres Mamasa ngobrol bareng tukang ojek, lewat program Jumat Curhat.

Program tersebut dilakukan setiap hari jumat untuk menampung aspirasi masyarakat. Dan tentunya mencari solusi dari persoalan tersebut, khususnya di pangkalan ojek saat ini, pada jumat (1/12/23).

Waka polres mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri, memyampaikan dirinya terjun langsung melihat dan mendengar keluhan serta persoalan yang dialami masyarakat untuk kemudian dicarikan solusi.

“Ya mana program ini digarapkan Polri bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” terangnya.

Ia menyampaikan, program Jumat curhat yang dilaksanakan untuk menerima informasi dan pesan dari masyarakat melalui sharing bersama dan pemecahan masalah atas keluhan masyarakat.

Ia mengaku, bertempat di pangkalan ojek kali ini pihaknya melakukan dialog kepada komunitas tukang ojek dengan membahas tentang tindak kejahatan yang bisa merugikan orang lain.

“Maka dari itu saya mengharapkan apapun kejadian yang bertentangan dengan hukum pidana saya harapkan warga atau masyarakat harus berani segera melaporkan kejadian ke aparat kepolisian terdekat, dan segera mendapatkan perlindungan hukum sesuai kejadian yang terjadi,” ujarnya.

Selain menampung keluhan, Jumat Curhat, kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya dan masyarakat.

“Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan situasi Kamtibmas yang aman sesuai harapan masyarakat kabupaten Mamasa,” ungkapnya.