Berita  

Dari Perbankan Menuju Parlemen, Andi Faridha Fachri Peraih Suara Terbanyak Ke-3 Dapil Mamasa I

Anggota Terpilih DPRD Kabupaten Mamasa, Dapil Mamasa I, Dari Partai Gerindra, Andi Faridha Fachri

Mamasa, Timurterkini.com — Raih suara terbanyak ke 3 di Dapil Mamasa 1, Andi Faridha Fahri dipastikan menjadi Anggota DPRD Mamasa lewat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Peroses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai, bahkan Pleno hasil rekapitulasi hasil perolehan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kabupaten telah selesai.

Di Kabupaten Mamasa, terdapat tiga Daerah Pemilihan (Dapil), terbagi atas Dapil Mamasa I lima kecamatan, Dapil Mamasa II lima kecamatan dan Dapil Mamasa III terdapat tujuh kecamatan. Dari tiga Dapil ini, sudah dapat dipastikan figur-figur yang menjadi perwakilan hasil Pemilu 2024.

Dari Dapil Mamasa I misalnya, berdasarkan hasil Rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten Mamasa memastikan sepuluh figur yang menuju perwakilan daerah ini di Parlemen Kabupaten Mamasa, yang akan menyuarakan kepentingan rakyat, khususnya di Dapil Mamasa.

Dari sepuluh Legislatif Dapil Mamasa yang dipastikan menduduki kursi empuk DPRD Kabupaten Mamasa, satu diantaranya menjadi sorotan publik, yakni Andi Faridha Fachri. Yang merupakan salah satu perempuan terpilih pada Pemilu 2024 yang berlangsung 14 Februari lalu, ia berhasil memperoleh suara pribadi 3.189, dengan total suara partai 3.540

Perolehan ini bukan main-main, sebab berdasarkan hasil Pleno tingkat Kabupaten Mamasa dan penetapan KPU Mamasa dari 5 kecamatan dapil Mamasa I, Andi Faridha Fachri tercatat sebagai peraih suara ketiga tertinggi.

Tidak hanya di Dapilnya saja, tetapi Andi Faridha Fachri merupakan peraih suara pribadi terbanyak ke lima Kabupaten Mamasa pada Pemilu 2024.

Wanita kelahiran Wonomulyo, 15 Oktober 1984, salah satu caleg yang bertarung di panggung Politik 2024 ini, melalui partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang merupakan putri ketiga dari purnawirawan Polri pasangan (Almarhum) H. Andi Firdaus Baso dan Hj. Aty.