Berita  

Rektor USN Kolaka Lepas 145 Peserta MBKM

Pelepasan Mahasiswa Peserta MBKM

Kolaka, Timurterkini.comSebanyak 145 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan tersebut dilepas langsung Rekor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka Nur Ihsan dihalaman kantor BPN Kolaka, Selasa (19/3/24).

Dalam sambutannay, Rekor USN Kolaka Nur Ihsan mengajak seluruh mahasiswa peserta MBKM untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sebab kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang memiliki asas manfaat yang besar ditengah masyarakat.

“Apalagi program tersebut pula merupakan program MBKM adalah sebuah inovasi yang dibuat oleh Kemendikbudristek dan diluncurkan sebuah kebijakan, untuk mentransformasi sistem Pendidikan tinggi di Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang lebih relevan,” ujarnya.

Ia berharap para mahasiswa bisa membantu pihak BPN dalam menuntaskan program PTSL, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar seperti apa yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala kantor Pertahanan Kolaka, Fahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang sudah dibuka di bulan yang lalu, dengan melakukan pembekalan keterampilan pada mahasiswa.

Jadi pada hari ini dilakukan apel sebagai tanda mahasiswa kemudian akan ke lapangan. Ada dua jenis lapangan yang pertama adalah di Kantor Pertanahan mereka akan diajari bagaimana melayani masyarakat, bagaimana praaksara di pengadilan, Bagaimana dalam proses menuju ke pelayanan elektronik nah kemudian yang kedua adalah di desa-desa dan kelurahan yang ditunjuk,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk tahap awal ini adalah di 10 desa kelurahan dan target di tahun ini. Dan semoga bisa menyelesaikan di 60 desa kelurahan.

“Mahasiswa akan berusaha menyatukan data-data yang selama ini berserakan dalam satu jadi satu peta satu data. Ada data kependudukannya ditaruh di peta, data PBB di taruh di peta, data pertengahan yang taruh di peta, sosial ekonomi taruh di peta. Jadi nanti ketika untuk pengambilan kebijakan bangunan akan bisa lebih mudah dan lebih valid dan lebih presisi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ini merupakan bantuan luar biasa dari Pemda selama ini, serta USN sudah cukup bagus dan semoga ke depan juga akan berjalan dengan lebih baik.