Berita  

Kunjungi Lokasi Longsor Desa Saluassing, Muhammad Zain Akan Segera Salurkan Bantuan BNPB Setelah Tiba

Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain, di dampingi Kapolres Mamasa, Akbp. Muhammad Amiruddin dan Dandim 1428 Mamasa, Letkol Inf Laode Iril Syahdar yang mengunjungi lokasi longsor di Desa Saluassing, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulbar. Sabtu (25/5/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain, di dampingi Kapolres Mamasa, Akbp. Muhammad Amiruddin dan Dandim 1428 Mamasa, Letkol Inf Laode Iril Syahdar kunjungi lokasi longsor di Desa Saluassing, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor di Dusun Saluassing Barat, Desa Saluassing, dan Desa Bambang kecamatan Bambang, Sabtu (25/5/24).

Selain itu, Wakapolres Mamasa Kompol Restu Indra Pamungkas, Kabag Ops Polres Mamasa Akp Dedi Yulianto, Kasat Samapta Polres Mamasa Iptu Drones Madika, Kapolsek Mambi Ipda Ahmad Khaerul, Kapolsek Aralle Ipda Amiruddin, Paur Min Bag Ops Polres Mamasa, Ipda Riswandi, Kadis PUPR Oktovianus Masuang, Camat Bambang, Arvin Ital Putra dan Kepala Desa Saluassing, Warman Wirawan.

Dalam pengecekan lokasi bencana alam tanah longsor yang yang ada di Desa Bambang dan Desa Saluassing, Kec. Bambang, kiranya ada terdapat 74 rumah yang terdampak. Ada 12 rumah yang rusak berat dan lainnya mengalami rusak ringan di Desa Bambang dan 22 rumah kiranya terdampak di Desa Saluassing, 6 rusak berat dan lainnya mengalami rusak ringan.

Dan diketahui, beberapa waktu lalu bantuan dari BNPB Pusat telah mendarat di Kabupaten Mamuju untuk di distribusikan ke masyarakat yang terdampak longsor.

Pj. Bupati Mamasa, Muhammad. Zain yang mendatangi masyarakat terdampak bencana alam tanah longsor yang saat itu berada dilokasi pengungsian, menghimbau agar kiranya untuk saat ini masyarakat yang terdampak dan mengungsi dapat bersabar.

“Karena, Alhamdulillah bantuan dari BNPB Pusat telah mengirimkan bantuannya dan sudah berada di Mamuju,” ternagnya, Sabtu (25/5/24).

Ia mengaku, setelah bantuan tiba di Mamasa, akan segera di distribusi secepatnya.