Berita  

Berikan Rasa Aman Saat Menjalankan Ibadah, Personel Polsek Monitoring Gereja

Personil Polsek Mamasa Laksanakan Patroli dan Monitoring Pelaksanaan Ibadah Gereja, Minggu (2/6/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Pastikan keamanan saat pelaksanaan ibadah Gereja, Personel Polres Mamasa laksanakan patroli dan monitoring ke sejumlah Gereja Toraja Mamasa (GTM).

Sehingga, personel Polsek Mamasa laksanakan Patroli dan monitoring pelaksanaan ibadah di beberapa Gereja untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar, pada Minggu (2/6/24).

Kegiatan monitoring ini bertujuan mewujudkan rasa aman kepada para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan kamtibmas yang berdampak saat pelaksanaan ibadah berlangsung.

Adapun beberapa titik dilakukannya pengamanan antara lain pada Gereja Toraja Mamasa, Gereja Jemaat Kalvari Sikamase, Gereja Jemaat Immanuel Banggo, Gereja GPDI Air Kehidupan, Gereja Jemaat Ebenhazer Kampung Baru, Gereja Katolik St. Petrus dan Gereja Toraja Mamasa Buntu Kasisi.

Kapolsek Mamasa Iptu Yunus, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel polsek mamasa ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat Mamasa.

“Terlebih pada saat ini, yang melaksanakan kegiatan ibadah Gereja,” terangnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pengamanan jalannya kegiatan ibadah, pihaknya juga tersus melaksanakan himbauan Kamtibmas.

“Kita juga terus menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada saat meninggalkan tempat ibadah,” Ucap Kapolsek Mamasa.