Berita  

Pj. Gubernur Sulbar Berkunjung Ke Mamasa, Dukung Pengembangan Komoditi Unggulan

Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin yang berkunjung ke Pasar yang ada di Kabupaten Mamasa, Senin (15/7/24).

Mamasa, Timurterkini.comPj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin saat lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamasa, menyempatkan jalan pagi ke salah beberapa objek wisata dan pasar yang ada di Mamasa.

Salah satu objek wisata yang dikunjungi Pj. Gubernur Sulbar yakni “negeri di dalam awan” serta perkebunan angrek di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar. Senin (15/7/24).

Pj. Bahtiar Baharuddin mengatakan pihaknya berkeinginan mendorong satu komoditi unggulan di Mamasa agar menjadi pembeda dengan provinsi lainnya.

Lanjutnya, namun komuditas lainnya seperti kopi, pinus, hingga sayur-sayurannya tetap jalan.

“Ini yang sementara kita dorong agar Mamasa menjadi penghasil anggrek terbesar di Indonesia,” terang Bahtiar, Senin (15/7/24).

Bahtiar menyampaikan, terlebih dibutuhkan agar pihak Perbankan dapat mendukung melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang dapat membantu petani dalam mengelola usaha mereka secara lebih efektif.

“Jadi ada ekosistem bisnisnya mulai penanaman hingga penjualannya. Dan saatnya pemerintah hadir memberikan support dan membantu agar pasarannya bisa mencapai nasional,” ungkapnya.

Selain berkunjung ke objek wisata, Pj. Gubernur Sulbar juga berkunjung ke pasar untuk melihat harga komoditas di pasar Mamasa.