Berita  

22 Hari Menuju Pendaftaran Paslon Di KPU Tana Toraja, Naskah Visi-Misi Paslon Harus Selaras Dengan RPJPD

Perwakilan Bappelitbangda Tana Toraja, sekaligus Narasumber sosialisasi, F. Restu yang menyerahkan RPJPD Kabupaten Tana Toraja kepada ketua KPU Tana Toraja Berthy Paluangan, di aula Pantan Toraja Hotel, Makale, Senin (5/8/24).

Tana Toraja, Timurterkini.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja laksanakan sosialisasi Visi-Misi, bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2024 selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Sosialisasi Persiapan Visi dan Misi, Bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pemilihan Serentak Tahun 2024 dihadiri oleh Jurnalis dan para LO Partai Politik selaku Partai Pengusung dan Pendukung kepan, yang dilaksanakan di Aula Pantan Toraja Hotel, Makale, Senin (5/8/24).

Diketahui bahwa sisa 22 hari kedepan, KPU Tana Toraja bakal membuka pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada 27-29 Agustus. Untuk itu para Parpol pendukung dan pengusung diminta agar membuat Visi-Misi Paslon selaras dengan RPJPD.

Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan mengatakan sisa 22 hari kedepan akan dilakukan pendaftaran Paslon yang ada di Kabupaten Tana Toraja yang dimulai pada tanggal 27-29 Agustus 2024 kedepan.

Lanjutnya, bahwa terkait dengan sosialisasi pencalonan KPU telah melakukan sosialisasi sebanyak 3 kali bersama stakeholder.

“Karena tahapan pendaftaran ini menjadi bagian yang di nantikan oleh masyarakat, sehingga perlu kami lakukan sosialisasi hingga berkali-kali,” terangnya dalam sambutannya di aula Pantan Toraja Hotel, Makale, Senin (5/8/24).

Iapun menyampaikan bahwa pihaknya kedepan akan membuka pendaftaran Paslon lewat jalur partai politik pada tanggal 27-29 Agustus.

“Yang tentunya telah diatur dalam UU 10 tahun 2016 serta PKPU 8 tahun 2024 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota menjadi UU yang berbunyi, Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, Walikota atau Wakil walikota,” paparnya.