Berita  

Tingkatkan Kemapuan Personel Jelang Pilkada Serentak, Polres Tator Latihan Dalmas

Personel Polres Tana Toraja yang sementara latihan Dalmas di lapangan Mapolres Tana Toraja, pada Selasa (6/8/24).

Tana Toraja, Timurterkini.com — Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja, Polda Sulsel, latihan pengendalian massa (Dalmas) menjelang Pilkada Serentak 2024, di lapangan Mapolres Tana Toraja, pada Selasa (6/8/24).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, pelaksanaan latihan dalmas ini secara rutin dilaksanakan di lapangan Mapolres Tana Toraja guna meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan serta menghadapi pesta demokrasi atau Pilkada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Tana Toraja,” terangnya.

Senada dengan itu, instruktur Iptu Constantinus menjelaskan, latihan yang dilaksanakan meliputi berbagai materi, antara lain teori dan praktek pengendalian massa, penggunaan tongkat, helm, dan tameng, serta SOP penggunaan gas air mata dan water canon.

Untuk itu, ia berharap dengan latihan ini, Personel dalmas memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi berbagai situasi.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.