Dinyatakan Hilang, Bocah 14 Tahun di Kolaka Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Wowoli

Efakuasi Korban (Dok. Istimewa)

Kolaka, Timurterkni.com – Seorang bocah berumur 14 tahun yang sempat dinyatakan hilang di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa disungai Wowoli, Kecamatan Toari, pada Kamis (15/8/2024) sekira pukul 18.30 WITA.

Menurut kerabat korban, Tumari (42), usai sholat subuh, Ia kembali melanjutkan pencarian terhadap korban. Tumari menyusuri sungai Wowoli hingga tiba di bendungan, nampak melihat korban terapung di atas air dalam keadaan tengkurap dan setelah didapati, korban sudah tidak bernyawa.

“Saya dari semalam ikut bersama warga lainnya melakukan pencarian. Hingga pukul 11.00 WITA saya istirahat dan kembali melakukan pencarian usai sholat subuh bersama, saya awalnya kaget melihat ada yang terapung di sungai. Pukul 05.30 WITA, Setelah saya memastikan bahwa yang terapung adalah jasad manusia, saya langsung melompat turun dan mengangkat jasad korban Alm.Wahyu, namun saya tidak mampu sendirian, kemudian memanggil warga lainnya mengangkat jasad korban”, Ungkap Tumari.

Kasi Humas Polres Kolaka, IPTU Dwi Arif membenarkan sebelumnya ada laporan bocah 14 tahun dinyatakan hilang di Toari.

“Laporan hilangnya BWP atau akrab di panggil W usia 14 tahun,” ucapnya Jumat (16/8/2024).

Dengan adanya kejadian tersebut pihak keluarga Almarhum menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut serta menolak untuk di lakukan Visum dan Otopsi. Menurut keterangan keluarga, Almarhum memiliki riwayat penyakit Epilepsi. Diduga Almarhum kambuh penyakitnya dan terpleset pada saat hendak memancing.