Berita  

Pj Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI Usai Dilantik

Penjabat atau Pj Bupati Kolaka Muhammad Fadlansyah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 Republik Indonesia (RI). (Dok. Istimewa)

Kolaka, Timurterkini.comUsai dilantik Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Muhammad Fadlansyah langsung ke Kabupaten Kolaka kuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 Republik Indonesia (RI), Kamis (15/8/2024).

Kegiatan pengukuhan Paskibraka digelar di Pendopo Rujab Bupati Kolaka pada Kamis (15/8/2024) sekira pukul 20.00 WITA.

Nantinya para anggota paskibraka tersebut yakni putra dan putri dari tingkat SMA/SMK akan bertugas pada pelaksanaan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun, di Alun-alun 19 November Kabupaten Kolaka.

Sebanyak 77 Paskibraka dikukuhkan untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada saat Upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Staf Protokol Pemda Kolaka, Callu mengatakan sebanyak 77 siswa-siswi dari berbagai sekolah terpilih untuk menjadi Paskibraka.

“Mereka terdiri dari 44 siswa dan 33 siswi yang terpilih dari masing-masing sekolah di Kabupaten Kolaka,” ujarnya

Kegiatan pengukuhan Paskibraka ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kolaka, Para Asisten Setda Kolaka, Forkopimda, Para kepala OPD lingkup Pemda Kolaka serta tamu undangan lainnya.

Pengukuhan Paskibraka ditandai dengan prosesi penyematan kendit dan lencana secara simbolis oleh Pj Bupati Kolaka, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar paskibraka oleh seluruh anggota.