Berita  

Polres Tator Tingkatkan Patroli, Jelang Tahapan Pengumuman Pendaftaran Calon

Jajaran Polres Tana Toraja yang sementara melakukan patroli, depan kantor Bawaslu dan KPU Tana Toraja, Minggu (25/8/24). (Dok. Zul/ Timurterkini.com).

Tana Toraja, Timurterkini.com — Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada tahapan pengumuman pendaftaran Calon Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Tana Toraja, Polres Tana Toraja, Polda Sulsel intensif berpatroli.

Patroli yang dilakukan jajaran Polres Tana Toraja menyasar tempat-tempat keramaian, seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor Pemerintahan dan objek vital lainnya.

Kapolres Tana Toraja Malpa Malacoppo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menekan munculnya potensi gangguan kamtibmas dan memastikan wilayah Kabupaten Tana Toraja tetap aman kondusif selama tahapan Pilkada, Minggu (25/08/24).

“Kami berupaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polisi ditengah masyarakat,” terang Kapolres.

Sementara, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tator AKBP Andarias mengatakan patroli ini digelar dalam rangka tahapan pengumuman pendaftaran calon Kepala Daerah Kabupaten Tana toraja yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2024 dengan melibatkan gabungan fungsi personil Polres Tana Toraja.

“Dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan baik pagi maupun malam hari, kami lebih utamakan tindakan preventif dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, harapannya agar Masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Tana Toraja,” ujarnya Kabag Ops.

Ia juga menambahkan, pada kegiatan ini pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya (Hoax) dan bijak dalam bermedia sosial.

“Sinergitas Polri-TNI, pemerintah, instansi terkait bersama Masyarakat adalah kunci utama untuk menciptakan situasi tetap kondusif. Kami berharap semuanya saling mendukung untuk terciptanya pilkada yang aman, tentram, senang dan gembira,” harapnya.