Berita  

Gantikan Sukanto Toding, Kadis Dikbud Sultra Dilantik Jadi Pj Bupati Kolaka Utara

Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin, resmi dilantik Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto. (Dok. Erni Yanti/Telisik)

Kendari. Timurterkini.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusmin, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Kamis (12/09/2024).

Kementerian Dalam Negeri menunjuk Yusmin untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Kolaka Utara dengan menggantikan Pj bupati sebelumnya yakni Sukanto Toding yang berakhir pada 4 September 2024.

Pelantikan Pj Bupati Kolut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3-3657 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Kolaka Utara.

Dilansir dari telisik.id, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto menyampaikan, ada beberapa atensi nasional yang harus dituntaskan yaitu pengendalian inflasi, penangan stunting dan terkait penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Yang tidak kalah penting adalah 76 hari lagi kita akan laksanakan pemungutan suara, tentu harus dicek apa sih tugas pemerintah kabupaten itu, uang untuk mendukung penyelenggaraan sudah ada belum,” kata Andap.

Sehingga kata Andap, penyelenggara, pengawasan, pengamanan tidak terkendala dengan masalah dukungan anggaran. Selain itu juga fasilitas kantor yang akan dijadikan tempat logistik pemilu.