Berita  

MUI Monev di Sulbar, Bagian dari Kemajuan Pembinaan Kerukunan Umat

MUI berkunjung di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Sakaria/Timurterkini.com

Mamuju, Timurterkini.com – Kepala Dinas Pertanian Sulawesi Barat sekaligus Plt Kaban Kesbangpol, Herdin Ismail, menerima audiensi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Audiensi dipimpin Ketua Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga, Prof Amani Lubis. Kegiatan diawali santap malam dan silaturahmi bersama di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng Mamuju, Sabtu Malam (28/9/2024).

“Kedatangan Prof. Amani merupakan bagian dari kemajuan pembinaan kerukunan umat yang ada di Sulbar, sangat tercermin dengan sambutannya yang penuh semangat tadi,” kata Herdin Ismail mewakili Pemprov Sulbar.

Kunjungan pengurus MUI Pusat merupakan rutinitas dua tahunan dalam rangka melakukan evaluasi peran dan fungsi MUI yang ada di daerah, khususnya di Sulbar. 

Lebih lanjut disampaikan Herdin, kunjungan tersebut diharapkan dapat menciptakan hasil yang baik sekaligus perhatian dari MUI Pusat terhadap keberadaan pembinaan agama yang ada di Sulawesi Barat

“Beliu memberikan pengakuan dan apresiasi terhadap pembinaan umat yang dilakukan oleh MUI Sulbar, kita tidak menafikan MUI sangat memberi peran yang strategis terhadap rasa persatuan rasa semangat untuk bersabar,” terangnya.

Ketua Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga, Prof Amani Lubis, pada kesempatan itu mengatakan bahwa MUI Pusat akan terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah dimanapun di seluruh pelosok Negeri Indonesia. 

“MUI misinya sebagai mitra Pemerintah dan juga pelayanan ummat dalam dua hal ini membuat kita harus bersinergi dengan Pemda setempat,” terang Prof. Amani.

Ia berharap, MUI Sulbar dapat semakin maju dengan program-program yang bermanfaat bagi umat dan terus membangun sinergi bagi Pemerintah sehingga MUI dapat mengayomi semua lapisan masyarakat dengan karyanya. 

“Melalui silaturahmi tersebut, kita berharap sinergi antara MUI dan Pemerintah Daerah dapat semakin ditingkatkan dalam pelaksanaan program keumatan,” tutupnya.