Berita  

Polres Tana Toraja Kawal Aksi Damai Puluhan Mahasiswa

Puluhan massa yang tergabung dalam beberapa organisasi Cipayung Tana Toraja menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten Tana Toraja, Selasa (01/10/24). (Zul/Timurterkini.com)

Tana Toraja, Timurterkini.com — Puluhan massa yang tergabung dalam beberapa organisasi Cipayung Tana Toraja menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten Tana Toraja, Selasa (01/10/24).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda dari kekerasan seksual, dengan mengangkat tema “Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak”.

Aksi damai yang dilakukan ini dikawal oleh personil Polres Tana Toraja dengan menurunkan personilnya untuk mengawal jalannya aksi tersebut, mulai salah satu titik aksinya di Kantor DPRD Tana Toraja dengan tujuan agar selama aksi berjalan aman dan tertib.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo merespon mendukung segala upaya untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap anak.

“Utamanya mencegah terjadinya kejahatan terhadap anak, adalah langkah yang paling tepat, dan perlu perhatian ekstra serius dari kita semua,” terangnya, Selasa (1/9/24).

Ia mengaku, untuk penegakan hukum tentu pihaknya pastikan berjalan profesional, transparan dan bekerjasama dengan semua pihak.

Kepala Bagian Operasional AKP Yulianus, mengaku untuk itu beberapa personel pihaknya turunkan untuk mengawal kegiatan aksi unras agar berjalan aman dan tertib.

Lanjutnya, sebelum melaksanakan pengamanan, meminta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa untuk menjalankan tugas pengaman sesuai dengan SOP.