Berita  

Sukseskan Pilkada Toraja Utara, KPU Sosialisasikan Sejumlah Tahapan

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan, didampingi Komisioner KPU Toraja Utara, Devisi SDM dan Parmas, Harsal Lahiya dan Komisioner KPU Toraja Utara, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi saat membuka coffee morning di Tori Coffee, Toraja Utara, Selasa (22/10/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com)

Toraja Utara, Timurterkini.com — Dalam upaya mensukseskan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menggelar coffee morning bersama sejumlah media, baik cetak, online dan elektronik di Tori Coffee, Toraja Utara, Selasa (22/10/24).

Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan, menyampaikan bahwa kegiatan coffee morning dengan teman media ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Toraja Utara kepada wartawan agar dapat mempublikasikan tahapan Pilkada yang sedang berjalan ke masyarakat.

“Sehingga masyarakat juga tahu apa yang dikerjakan oleh KPU Toraja Utara saat ini, karena pelaksanaan pemungutan suara sudah semakin dekat, tinggal 36 hari lagi,” terangnya di Tori Coffee, Toraja Utara, Selasa (22/10/24).

Iapun mengungkapkan, bahwa KPU Toraja Utara telah menerima logistik, sebanyak 5 logistik yakni kotak suara, tinta, segel plastik, segel sampul dan surat suara.

“Adapun jumlahnya sudah sesuai dengan apa yang kita pesan. Dan yang terakhir tiba yakni Surat Suara sebanyak 185.772 surat suara, ditambah surat suara PSU 2.000 sehingga total 187.772 surat suara. Namun untuk surat suara PSU itu tidak kita sortir, kecuali jika terjadi PSU,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan logistik yang akan di distribusikan lagi yaitu daftar pasangan calon yang akan di tempel di tiap TPS dll.

Sementara, Komisioner KPU Toraja Utara, Devisi SDM dan Parmas, Harsal Lahiya, mengatakan berkaitan dengan kampanye telah berproses mulai 25 September sampai 23 November 2024.

“Yang waktunya memang hanya 60 hari, dan kami juga telah memfasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) untuk Paslon yang mulai di pasang hari ini sampai besok oleh teman-teman PPK,” ujarnya.