Berita  

Polres Toraja Utara Perketat Pengamanan 24 Jam di Gudang Logistik KPU Toraja Utara

Personel Polres Toraja Utara yang sementara melaksanakan pengamanan gudang logistik KPU Toraja Utara, Selasa (22/10/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com).

Toraja Utara, Timurterkini.com — Personel Polres Toraja Utara, Polda Sulsel, perketat pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara, Selasa (22/10/24).

Gudang logistik KPU Toraja Utara tersebut berada di Lembang Rindingbatu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, yang mendapat pengamanan ketat selama 1×24 Jam oleh Personel Polres Toraja Utara.

Dimana sebelumnya telah dikawal ketat sejak pendistribusian logistik dari Kota Makassar menuju Toraja Utara sebagai upaya untuk memastikan keamanan selama diperjalanan.

Kabag Ops Polres Toraja Utara, AKP Gerianto Pabuang, mengatakan bahwa diperketatnya pengamanan gudang logistik KPU Toraja Utara merupakan salah satu prioritas utama dalam menjaga integritas proses demokrasi.

Lanjutnya, dimana pengamanan akan dilakukan secara intensif selama 24 jam dengan melibatkan sejumlah personel Kepolisian. Langkah ini merupakan upaya preventif guna mencegah adanya potensi gangguan yang dapat menghambat proses Pilkada.

“Kami melakukan pengawasan ketat di gudang logistik KPU, selain melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap setiap orang yang memasuki area, juga kami lakukan pemeriksaan keadaan gudang yang memungkinkan dapat mempengaruhi keadaan logistik yang tersimpan di dalamnya,” ujar Kabag Ops .

AKP Gerianto berharap penyelenggara dapat selalu berkoordinasi dengan kepolisian guna meminimalisir potensi masalah yang mungkin timbul.

“Dengan sinergi antara kepolisian, penyelenggara dan masyarakat, Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara akan terlaksana dengan aman, tertib, dan damai,” harapnya.