Berita  

Satlantas Polres Tator Minta Pelajar Patuhi Rambu Lalulintas Saat Berkendara

Kasat Lantas AKP Awaluddin bersama jajaran Satlantas Polres Tana Toraja dan siswa-siswi SMA Kristen Makale yang berpose bersama usai kegiatan Police Goes To School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Makale, Selasa (22/10/24).

Tana Toraja, Timurterkini.com — Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja laksanakan kegiatan Police Goes To School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Makale, Selasa (22/10/24).

Program Police Goes to School yang digelar merupakan salah satu upaya Polri, utamanya Satlantas Polres Tana Toraja dalam mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas, anti bullying dan yang lebih utama semakin dekat dengan Polisi.

Kasat Lantas AKP Awaluddin mengatakan, kegiatan Police Goes To School ini masih rangkaian Ops Zebra 2024, Polres Tana Toraja, yang terus berupaya memberi edukasi tertib berlalu lintas untuk semua kalangan.

“Dan kali ini, kami menyasar para pelajar yang ada di SMA Kristen Makale,” terangnya, Selasa (22/10/24).

Ia mengaku, tujuan kegiatan ini dilakukan agar para pelajar mempersiapkan diri menjadi agen atau pelopor perubahan di masyarakat, agar tercapainya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Sehingga dapat menghindari korban kecelakaan lalu lintas, terutama pengemudi produktif di usia kaum pelajar,” akunya

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan untuk semua kalangan, mulai dari pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA, Kampus hingga masyarakat umum.

Selain itu, dalam kegiatan ini Satuan Lantas Polres Tana Toraja, memberikan edukasi kepada para siswa-siswi tentang tertib berlalu lintas dengan baik dan benar.