Berita  

2.039 Pelajar di Kecamatan Tanglunglipu, Toraja Utara Dapatkan PIP Jalur Aspirasi Dari Anggota Komisi X DPR RI EVa Stevany Rataba

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba didampingi, suami anggota DPRD Provinsi Sulsel, Yosia Rinto Kadang saat menyerahkan secara simbolis nominasi bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur aspirasi tahun 2024 Tahap I kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di gedung pemuda Van de Loosdrecht Jumat (25/10/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com)

Adapun Eva menambahkan, bantuan program PIP Aspirasi tahap pertama yang disalurkan di kecamatan Tallinglipu sebanyak 2.039 siswa dan SK Nominasi sebanyak 1.118 siswa dan SK Pemberian sebanyak 921 siswa.

“Dan saat ini kita akan serahkan sertifikat penerima PIP yang masuk dalam SK Nominasi. Yang didalamnya ada no rekening dan no virtual, yang akan di bawah ke bank penyalur,” ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan dimana masa aktivasi rekening tersebut sampai 31 Desember 2024.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Yosia Rinto Kadang menyampaikan dirinya saat ini tak ingin berjanji kepada masyarakat Toraja Utara.

“Namun saya tentunya akan berbuat juga untuk masyarakat, yang tentunya berkaitan dengan pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dan kemungkinan sarana dan prasarana pendidikan bisa di perjuangkan.

“Namun ini bukan janji, karena saya tidak suka berjanji, tapi bekerja, dan nanti kita liat itu,” tambahnya.