Berita  

239 Pejabat Fungsional Dilantik, Prof Zudan: Minta Mengambil Peran Untuk Pembangunan Daerah

Para pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya di kantor Gubernur, Rabu (8/5/24).

Mamuju, Timurterkini.comPj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melantik para pejabat fungsional lingkup Pemprov Sulbar.

Diketahui, sebanyak 239 pejabat fungsional yang dilantik hari ini, dan dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan selamat bertugas bagi pejabat fungsional yang telah dilantik hari ini.

“Inilah waktunya untuk meniti karir, ini juga adalah kekuatan baru, dimana jabatan fungsional adalah sesi penyeimbang struktural. Fungsi keahlian yang paling diutamakan,” terang Prof Zudan.

Selain itu, penguatan pejabat fungsional jika ditekuni dengan baik, bisa menjadi generasi penerus dan menjadi pemimpin daerah.

“Jadi ikuti aturannya, ikuti kegiatan-kegiatan yang berdampak. Fungsional ke struktural ataupun sebaliknya itu hal biasa,” tambahnya.

Iapun meminta, agar pejabat fungsional yang dilantik dapat mengambil peran aktif dan berkontribusi demi kemajuan Sulbar.

“Bagaimana kita memperkuat sistem birokrasi di Sulbar baik provinsi maupun kabupaten. Sehingga dampak pembangunan akan dirasakan masyarakat,” ungkapnya.