Berita  

5 Atlet Asal Pinrang Turut Berkontribusi di Ajang PON XXI Aceh, Pj Bupati Pinrang Sampaikan Apresiasi

Atlet asal Sulawesi Selatan di PON XXI Aceh. Dok: Humas Pemkab Pinrang

Pinrang, Timurterkini.com – Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh tim sepak takraw Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh – Sumatera Utara.

Melalui pesan singkatnya, Rabu (11/9), Ahmadi Akil memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet, terutama lima atlet asal Kabupaten Pinrang yang turut berkontribusi dalam pencapaian ini.

Dalam tim sepak takraw Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat lima atlet asal Kabupaten Pinrang, yang terdiri dari dua atlet putra dan tiga atlet putri.

Ke 5 orang Atlet sepak takraw asal Pinrang ini masing-masing, Muhammad Hardiansyah Muliang, Putra Faturrahman, Fuji Anggi Lestari, Dewanti Zafitri, dan Zalzabila.

Pada babak final, tim sepak takraw putra berhasil meraih medali emas, sementara tim sepak takraw putri berhasil membawa pulang medali perak.

Prestasi ini, menurut Ahmadi Akil, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Kami sangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh tim sepak takraw Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya atlet-atlet asal Pinrang. Ini adalah kebanggaan besar bagi Kabupaten Pinrang, di mana putra-putri terbaik kita mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Sulsel di ajang PON,” ujar Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Lebih lanjutnya, berharap agar atlet-atlet asal Kabupaten Pinrang yang berpartisipasi dalam cabang olahraga lainnya dapat mengikuti jejak sukses dari tim sepak takraw.

Dirinya juga mengungkapkan harapan agar mereka mampu mempersembahkan medali dan memberikan yang terbaik bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan, serta membawa kebanggaan lebih besar lagi bagi Kabupaten Pinrang.

“Saya berharap dari cabang olahraga lainnya, atlet-atlet asal Kabupaten Pinrang bisa kembali meraih medali dan memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulawesi Selatan, dan tentunya lebih khusus untuk Kabupaten Pinrang,” tuturnya.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Pinrang terus melahirkan talenta-talenta berprestasi di bidang olahraga, yang berkontribusi positif dalam ajang nasional seperti PON.

“Keberhasilan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.