Berita  

Ajak Masyarakat Sadar Berkendara Lewat Siaran Radio

Iptu Novera yang melakukan dialog interaktif pada siaran RRI Mamuju. (Dok:Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Timurterkini.com — Manfaatkan siaran Radio, Ditlantas Polda Sulbar Iptu Novera himbau masyarakat tertib berlalulintas.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan operasi patuh 2023, Ditlantas Polda Sulbar melalui Iptu Novera juga menggandeng berbagai pihak dengan memanfaatkan siaran radio RRI Mamuju untuk menghimbau masyarakat tertib berkendara.

Selain menyampaikan himbauan juga melakukan dialog interaktif dengan tema meningkatkan kesadaran berlalu lintas peran dunia pendidikan dan penegak hukum.

Ditlantas Polda Sulbar melalui Iptu Novera menyampaikan kegiatan yang dilakukannya saat ini adalah salah satu upaya menjaga kamseltibcarlantas yang berimplikasi pada stabilitas kamtibmas yang kondusif di Sulbar sesuai arahan teknis Dir Lantas.

“Karena tertib berlalu lintas dan menekan angka lakalantas bukan hanya tugas kepolisian saja, tetapi menjadi kewajiban semua pihak,” ujarnya.

Ia menyampaikan disiplin berlalulintas harus menjadi budaya dan agenda penting sehari-hari. Namun masyarakat yang sudah sampai pada tahap menaati apalagi menghargai, biasanya sudah paham apa tujuan dan manfaat dibalik aturan tersebut

“Ketika lakalantas dan pelanggaran masih banyak, mungkin aturan lalu lintas hanya sekadar diketahui saja,” tutur Iptu Novera.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dibahas berbagai Materi dialog seperti pelaksanaan Ops Patuh Marano 2023, Angkutan anak sekolah rute strategis, Naik Sepeda ke sekolah, Orang tua mestinya antar ke sekolah, Angka laka lantas dan terakhir Bus angkutan sekolah.