Berita  

Akses Jalan Masih Tertutup Material Longsor

Kasat Lantas Polres Mamasa, Iptu Jamaluddin yang menjelaskan Update perkembangan lokasi longsor di dusun Kalintaro, Desa Uhailanu, Kabupaten Mamasa, Kamis (23/5/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Akses jalan poros Mamasa-Mamuju masih terputus akibat material longsor.

Meskipun demikian, material longsor yang berada di jalan poros Desa Bujung Manurung, Kecamatan Mamani telah dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda empat.

Namun hingga pukul 22.24 wita kendaraan roda empat dan dua belum dapat melintas ke Kabupaten Mamuju begitupun sebaliknya.

Hal itu dikarenakan salah satu titik longsor yang ada di Dusun Kalintaro Desa Uhailanu Kecamatan Aralle Kabupten Mamasa, masih melakukan pembersihan material longsor.

Hal itu dibenarkan, Kasat Lantas Polres Mamasa, Iptu Jamaluddin mengatakan bahwa saat ini akses jalan poros Mamasa-Mamuju masih tertutup.

“Material longsor masih memenuhi badan jalan, yang ada di Dusun Kalintaro, Desa Uhailanu, Kecamatan Aralle. Sehingga akses jalan baik kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda empat tak dapat melintas,” terangnya, Kamis malam (23/5/24).

Meskipun demikian, bahwa saat material longsor terparah yang ada di Desa Bujung Manurung, Kecamatan Mambi sudah dapat dilalui oleh Kendaraan Roda 4, dan roda 2.

“Dan untuk Titik longsor di Dusun Kalintaro Desa Uhailanu, Kecamatan Aralle, masih dilakukan pembersihan menggunakan Alat berat berupa Loader dan Eskavator,” ujarnya.