Berita  

Apdesi dan PPDI Dukung Pj Bupati Mamasa Lanjutkan Kepemimpinan

APDESI dan PPDI Mamasa saat mendatangi Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa, Selasa Malam (28/11/2023).

Mamasa, Timurterkini.com — Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mamasa dan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mamasa dukung Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon.

Hal tersebut dilakukan Apdesi dan PPDI dikarenakan adanya sekelompok orang yang mendesak Yakub F Solon mundur dari jabatannya sebagai Pj Bupati Mamasa.

Sehingga Apdesi dan PPDI mendukung Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon menyelesaikan kepemimpinannya hingga periode yang ditentukan Kemendagri berakhir.

Penyataan itu kemudian dituangkan dalam sebuah dokumen, yang ditandatangani pengurus APDESI dan PPDI Mamasa dan diberikan langsung kepada Pj Bupati Mamasa di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa, Selasa Malam (28/11/2023).

Ketua ABDESI Mamasa Abd. Rahman Tona mengatakan, pernyataan dukungan ini merupakan reaksi APDESI menyikapi adanya desakan dari beberapa kelompok yang meminta Pj Bupati diganti.

Lanjutnya, tidak ada alasan untuk mengganti Pj Bupati Yakub Solon karena beliu baru dua bulan menjabat dan dalam waktu yang sangat singkat ini, telah berhasil melakukan beberapa terobosan.

“Salah satu prestaai yang ditorehkan pak Pj adalah berhasil menurunkan defisit keuangan Mamasa dari Rp224 miliar turun menjadi Rp192 miliar,” terang Abd. Rahman Tona.

Selain itu, Pj Bupati Mamasa ditengah kondisi keuangan daerah yang sangat sulit bisa membayar honor tenaga kontrak daerah yang berbulan-bulan dinantikan meskipun hanya beberapa bulan karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.