Berita  

ASN Yang Terpilih Jadi Penyelenggara Diminta Segera Melapor Ke Pimpinan, Agar Tugas Penyelenggara dan Tugas Kantor Berjalan Baik

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang yang menyampaikan sambutannya saat pelantikan PPS di hotel Toraja Misliana, Munggu (26/5/34).

Rantepao, Timurterkini.com — Sekertaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, minta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik sebagai penyelenggara Panitia Pemungutan Suara (PPS) bekerja secara profesional.

Bahwa saat ini, KPU Kabupaten Toraja Utara melantik 453 orang PPS dari 151 Lembang/Kelurahan.

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang menyampaikan mewakili Bupati Toraja Utara menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengharapkan seluruh anggota PPS yang dilantik bekerja secara profesional sesuai dengan sumpah/ janji dan fakta integritas yang dibacakan.

“Kalau ada lain-lain lagi di pikirannya, ingat lagi sumpa/janji dan fakta integritas,” terangnya saat menyampaikan sambutannya di hotel, Toraja Misliana, Minggu (26/5/24).

Lanjutnya, mudah-mudahan pelaksanaan pilkada tahun ini, anggota PPS yang dilantik dapat menjalankan tahapan secara proporsional sesuai aturan serta dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat toraja utara.

“Saat ini, banyak saya liat di media sosial, mempersoalkan adanya ASN dan PPPK yang masuk sebagai penyelenggara adhoc,” sebutnya.

Sehingga ia berharap penyelenggara adhoc melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

“Karena tentunya, Pemkab sudah pasti akan memberikan izin sebagai penyelenggara adhoc. Apalagi, Pilkada ini adalah kepentingan bangsa, Negara dan daerah. Sehingga saya minta agar bekerja secara profesional mungkin agar berjalan dengan baik,” harapnya.