Berita  

Binda Sulbar Kembali Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19

Binda Sulbar Kembali Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19
Binda Sulbar perluas cakupan vaksinasi. Dok : Binda Sulbar.

Mamuju, Timurterkini.com – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di enam kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mateng. Perluasan cakupan itu untuk mengakselerasi capaian vaksinasi khususnya dosis dua dan booster yang masih sangat minim.

“Kegiatan vaksinasi kami masifkan kembali dengan memperluas cakupan di seluruh kabupaten se-Sulbar. Ini untuk menuntaskan target vaksinasi dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi kepada wartawan.

Lebih dari 50 titik gerai vaksinasi dibuka Binda Sulbar setiap harinya bekerjasama dengan Puskesmas diseluruh kabupaten. Menurut Sudadi, sasaran Binda Sulbar saat ini yakni anak usia 6-11 tahun yang belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua serta orang dewasa yang belum mendapatkan booster.

“Karena tugas kami adalah memastikan capaian vaksinasi terpenuhi, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di Sulbar,” lanjut Sudadi.

Kegiatan vaksinasi Binda Sulbar digelar di tempat-tempat umum diantaranya di sekolah, pasar, rumah ibadah, kantor desa/kelurahan hingga kecamatan.

“Percepatan vaksinasi ini salah satu tujuannya untuk mendukung proses belajar tatap muka agar dapat dilaksanakan secara penuh di sekolah di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.