Berita  

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Tana Toraja Rakor Lintas Sektoral

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo yang memimpin rapat koordinasi lintas sektoral, diruang vicon Mapolres Tator, Senin (12/8/24).

Tana Toraja, Timurterkini.com — Ciptakan pilkada damai, aman, tertib dan kondusif, Polres Tana Toraja rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan operasi “Mantap Paraja 2024 – 2025” dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 Kabupaten Tana Toraja diruang vicon Mapolres Tator, Senin (12/8/24).

Rapat ini di pimpin Kapolres Tana Toraja dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tana Toraja terdiri dari Bupati Tator yang di wakili Sekda, Dandim 1414 Tator, Kajari Tator, Ketua DPRD Tator dan peserta undangan lainnya antara lain Ketua KPU Tator, Ketua Bawaslu Tator, Kepala instansi Pemerintah dan kepala OPD Kab. Tator, Manager PT Telkom Makale, Kepala PLN, PJU Polres Tator, para Kapolsek Jajaran dan personil Polrtes Tator.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan berharap pada seluruh elemen dapat bekerja sama dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 aman dan kondusif.

Ia juga memaparkan kesiapan pengamanan Pilkada Tana Toraja tahun 2024 antara lain situasi wilayah, situasi kesatuan dan kesiapan pengamanan.

Selain itu, ia memberikan arahan dan masukan agar pilkada dapat berjalan aman, lancar, damai, senang dan gembira serta paparan dari masing-masing Instansi dan OPD sesuai dengan tupoksinya.

Ia mengaku, rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan untuk menyatuhkan presepsi, meningkatkan sinergitas, sharing informasi serta koordinasi integritas, singkronisasi, dan bersinergi dengan satu misi yaitu Pilkada 2024 berjalan kondusif, aman, damai, jujur dan adil khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

“Pentingnya keterpaduan dan sinergitas antara Polri, TNI, pihak penyelenggara, Pemerintah Daerah dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada,” tutupnya.