Berita  

Dandim 1420 Sidrap Terima Korps Raport 5 Perwira Pindah Jabatan

Dandim 1420 Terimah Korps Raport 5 Perwira Pindah Jabatan
korps raport pindah jabatan sejumlah perwira di Aula Makodim 1420 Sidrap yang dipimpin Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro. (Dok: Wawan/Timurterkini.com).

Sidrap, Timurterkini.comDandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, menerima 5 korps raport pindah jabatan sejumlah perwira di Aula Makodim 1420 Sidrap, Senin (06/02/2023).

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Perwira yang telah mendapat penempatan dalam jabatan baru dilingkup Kodim 1420 Sidrap.

Menurutnya, ini merupakan petunjuk dan anugerah dari Allah SWT yang patut kita selalu syukuri, karena masih diberi kepercayaan untuk melaksanakan dan tanggung jawab jabatan yang diberikan.

Usai kegiatan, Andika Ari Prihantoro kepada wartawan Timurterkini.com saat ditemui di Makodim Sidrap, mengatakan bahwa mutasi jabatan dalam lingkup Militer merupakan hal biasa dilakukan.

Dikatakan khususnya Perwira, mutasi merupakan suatu amanah yang diharapakan dapat mencerminkan adanya tuntutan perubahan

“Berupa peningkatan tanggung jawab serta kualitas kinerja seorang Perwira dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Andika Ari Prihantoro, juga memberikan penekanan kepada seluruh Personel khususnya kepada Perwira yang mendapat mutasi jabatan agar ini dijadikan motivasi dalam memantapkan moralitas, etika dan profesi keprajuritan.

“Serta harus tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan, keluarga maupun lingkungannya,” bebernya.