Berita  

Disoroti Aksi Demo Terkait Jabatan Tidak Sesuai Backroundnya, Kadis PU Kolaka Jawab Ini

Disoroti Aksi Demo Terkait Jabatan Tidak Sesuai Backroundnya, Kadis PU Kolaka Jawab Ini
Unjuk rasa gabungan LSM Kolaka Kontrol. Foto: Mambo

Kolaka, Timurterkini.com – Aksi Demo Koalisi Kolaka Kontrol yang tergabung didalamnya yaitu, Ormas Laki, Pekat IB, LSM Gaki, LSM WRI serta LSM Kibar dan Organisasi GAPENSI Kolaka, berlangsung 1 (Satu) Jam pagi dini hari, (Jumat 26/2/2021).

Ketua Gapensi Kolaka Ivan Darmawan menyoroti Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Kolaka, Sultra, yang sebagaimana mestinya tidak pantas menjabat Pimpinan di Dinas itu, karena jabatan tersebut harus di isi oleh pejabat yang basicnya Teknis.

“Menurut kami, Kepala Dinas PU harus di jabat oleh ASN yang sesuai dengan Backroundnya dan bukan saudara Arifin Jamal yang mengenyam Pendidikan Dalam Negeri, itu berkenaan dengan urusan Pemerintahan”,Kata Ivan.

Tak hanya itu, Ivan mengungkap adanya dugaan Nepotisme dalam lelang paket proyek yang memenangkan seseorang lewat kuasa seorang Kadis.

Ketua Gapensi 2 Periode ini, dalam aksi oratornya pun mendesak DPRD Kolaka pada Komisi terkait, agar secepatnya melakukan gelar Rapat Dengar Pendapat bersama Koalisi Kontrol Kolaka, Kadis PU dan Gapensi Kolaka.