Berita  

Dit Lantas Polda Sultra Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara

Momentum hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, donor darah menjadi agenda Dit Lantas Polda Sultra. Humas Polda Sultra

Kendari, Timurterkini.comDalam rangka hari ulang tahun ke-69 Polisi Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara menggelar donor darah yang dilaksanakan di Gedung RTMC Ditlantas Polda Sultra, Rabu (11/9/2024).  
Kegiatan donor darah ini diinisiasi oleh Dir Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari dan sebagai pendonor darah dari personel Polri dan PNS Polda Sultra.

Kegiatan ini juga melibatkan tenaga medis dari Bid Dokkes Polda Sultra serta Rumah Sakit PMI Kendari. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara menjelang HUT ke-69 Polisi Lalu Lintas, yang puncaknya pada tanggal 22 September 2024, dengan tema Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,” jelas Dir Lantas, dalam keterangan tertulisnya.

Tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah dan ketersediaan darah di Bank Darah yang ada di rumah sakit.

“Dengan berdonor, kita tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga ikut serta dalam membangun masyarakat yang sehat,” ungkapnya.