Berita  

DPRD Sulawesi Tenggara Dilantik 7 Oktober

Kolaka, Timurterkini.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024 dijadwalkan akan dilantik pada, Senin (7/10/2024).

Plt Sekretaris DPRD Sulawesi Tenggara, Andi Rajallangi Sadapotto, memastikan bahwa persiapan untuk pelantikan ini telah dilakukan secara maksimal.“Kami sudah melakukan berbagai persiapan teknis dan nonteknis untuk memastikan acara berjalan dengan lancar,” dikutib telisik.id, Kamis (3/10/2024).

Terkait Ketua sementara DPRD Sulawesi Tenggara, Rajallangi mengataka hingga saat ini pihaknya belum menerima surat penunjukan dari masing-masing parpol pemilik suara terbanyak.

“Untuk pimpinan sementara belum ada kami menerima surat, mungkin hari Jumat (4/10/2024) baru masuk surat dari parpol,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Tahir Kimi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan kader yang akan dijadikan sebagai ketua DPRD.

“Tunggu di hari H, Pak. Prinsip dari enam orang calon anggota fraksi kita siap diberi tanggug jawab untuk menjadi ketua DPRD Sultra,” ujarnya.

Perihal inisial nama calon Ketua DPRD Sulawesi Tenggara dari NasDem, Tahir belum ingin membeberkannya.

“Ditunggu saja tanggal mainnya, tanggal 7 insya Allah. Kawan-kawan media jadi sarana informasi luas ke publik,” tambahnya.