Berita  

GP-Ansor Kolaka Bagi Takjil dan Sembako, Saefuddin Muslimin: Kader Ansor Harus Memberikan Manfaat

Foto bersama Kader Ansor dan Tokoh Pemuda Desa Lalonggolosua. (Dok: Asdar/Timurterkini.com)

Kolaka, Timurterkini.com – Bertajuk Roadshow Ramadan, Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor), Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar buka puasa bersama, berbagi takjil dan sembako, Rabu 20/03/2024.

Sebelum memasuki buka puasa bersama di kediaman Ketua GP-Ansor Kolaka, Saefuddin Muslimin di Desa Lalonggolosua, Kecamatan Tanggetada, sejumlah kader GP-Ansor dan tokoh Pemuda Desa Lalonggolosua terlebih dulu membagikan paket takjil ke pengendara di jalan poros Pomalaa-Watubangga, tepatnya di depan Masjid Nurul Yaqin.

Pada kesempatan ini, Ratusan paket takjil berhasil dibagikan ke pengendara roda dua (Motor) maupun roda empat (Mobil) menjelang buka puasa.

Adapun pembagian Sembako terhadap Lanjut usia (Lansia) dilakukan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Lalonggolosua, setelah kegiatan Sholat Tarawih dilaksanakan.

Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kolaka, Muhammad Irfan, mengungkapkan bahwa kegiatan Ansor ini telah berlangsung sebanyak 6 Kecamatan di Kabupaten Kolaka.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyakini bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan di beberapa hari kedepan dengan target di semua Kecamatan di Kabupaten Kolaka terlaksana.

Kegiatan seperti yang dilakukan Ansor ini, lanjut Irfan, bukan hanya sekedar saling berbagi, melainkan ungkapan kepedulian dan persaudaraan di bulan suci ramadan.

“Jadi kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan persaudaraan GP-Ansor Kolaka di bulan suci ramadan,” beber Muhammad Irfan setelah seluruh rangkaian kegiatan Ansor dilaksanakan di Desa Lalonggolosua.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Cabang GP-Ansor Kolaka, Saefuddin Muslimin, menekankan bahwa kader-kader Ansor harus memberikan manfaat antar sesama dimanapun berada.

“Keberadaan kader Ansor harus memberikan manfaat ke Masyarakat,” singkat Saefuddin Muslimin atau biasa di sebut Efu.