Berita  

Hadiri Lomba 10 Program PKK di Porabua, Bupati Koltim Yakin Seluruh Desa Punya Potensi

Pemeriksaan kesehatan di acara lomba 10 program PKK. Aldi/Timurterkini.com

Koltim, Timurterkini.com – Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024, berlangsung di Desa Porabua, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin (9/9/2024).

Kegiatan ini dirangkaian lomba cipta menu olahan pangan lokal B2SA dengan tema beragam bergizi seimbangan dan aman melalui Dinas Ketahanan Pangan dan TP. PKK Koltim.

Dimomen ini, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Pemerintah daerah (Pemda) Koltim bagi seluruh masyarakat yang hadir.

”Kita pahami kondisi di Desa Porabua pun dalam penilaian lomba ini, saya tau persis bahwa satu minggu menjelang penilaian luar biasa aktivitas padat, jajaran desa memaksimalkan semua potensi yang ada. Sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik, dan walaupun berada di desa paling ujung, kita mampu sampai tingkat provinsi,” ucap Bupati Koltim Abd Azis, yang hadir ditengah-tengah kegiatan.

Atas nama Pemda dan jajaran, ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai dari tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

”Saya harapkan bagaimana sinergi melibatkan semua elemen di desa kita, semua pelosok yang ada di Ueesi dan Uluiwoi memberikan kontribusi pembangunan di daerah Kabupaten Kolaka Timur. Mari kita ciptakan rasa aman, tentram dan persatuan di seluruh wilayah Kolaka Timur,” harapnya.