Berita  

Hari Pahlawan Menjadi Momen Memperkuat Keharmonisan Bernegara

Upacara hari pahlawan yang berlangsung di Tribun Merah Putih Rujab Gubernur dipimpin langsung oleh PJ. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Jumat (10/11/23).

Mamuju, Timurterkini.com — Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Pemprov Sulbar bersama forkopimda laksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Upacara hari pahlawan yang berlangsung di Tribun Merah Putih Rujab Gubernur dipimpin langsung oleh PJ. Gubernur Sulbar Prof. Zudan dengan tema hari pahlawan ke 78 “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan upacara peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

“Ini untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudah banyak berjuang menjadikan kita seperti sekarang ini,” terangnya.

Momen hari pahlawan juga dimaknai sebagai komitmen melanjutkan usaha-usaha para pahlawan yang rela mengorbankan harta benda dan nyawa untuk Indonesia.

Ia menekankan peringatan hari pahlawan menjadi momen memperkuat keharmonisan dalam bernegara.

Sementara, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar disela-sela kesempatannya juga mengajak semua pihak untuk memaknai hari pahlawan.

“Kita maknai hari pahlawan ini dengan meneruskan semangat perjuangan demi masa depan yang lebih baik,”

Ia mengaku, sebagai generasi penerus tidak perlu mengeluarkan darah. Karena ada banyak cara untuk meneruskan semangat pahlawan dalam diri.