Berita  

Hari Pertama Pendaftaran Paslon di KPU Toraja Utara Sepi, Baru 2 Paslon Dipastikan Akan Mendaftar

KPU Toraja Utara yang mendekorasi tempat Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara di halaman kantor KPU Toraja Utara, yang terlihat sepi, Selasa (27/8/24).

Toraja Utara, Timurterkini.com — Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulsel, sepi pendaftar bakal calon kepala daerah, Selasa (27/8/24).

Meskipun diketahui bahwa KPU Toraja Utara telah mempersiapkan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024 di halaman Kantor KPU Toraja Utara. Untuk menyambut Bacalon beserta partai pengusung serta rombongan.

Berdasarkan pantauan, bahwa KPU Toraja Utara telah menyiapkan tenda terowongan yang telah di dekorasi dengan susunan bunga-bunga layaknya hajatan perkawinan yang ada di halaman kantor KPU Toraja Utara untuk penyambutan.

Namun, hingga pukul 16.00 WITA, belum ada calon kepala daerah yang menampakkan dirinya untuk mendaftar di KPU Toraja Utara yang terletak di Jl. Taman Makam Pahlawan No.65, Kel. Rante Pasele, Kec. Rantepao-Toraja Utara, Sulsel.

Bahkan kursi-kursi yang tersusun di tenda terlihat sepi oleh pengunjung dari Paslon.

Komisioner KPUD Toraja Utara Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi’, mengatakan sesuai dengan kondisi hari ini untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara belum ada yang mendaftar.

“Namun kita sudah dihubungi oleh LO pada pukul 11.00 Wita Paslon Yohanis Bassang – Marthen Rantetondok (Ombas-Marthen) akan mendaftarkan diri besok,” terangnya, Selasa, (27/8/24) diruang kerjanya.

Lanjutnya, dan untuk di hari terakhir pada Kamis, tanggal (29/8/24) akan dilanjutkan pendaftaran Paslon oleh Frederick Victor Palimbong – Andre Branch Silambi.

“Yang rencananya juga waktunya pada pukul 11.00 Wita. Karena kami memang sarankan juga agar dapat dilakukan sebelum sore hari untuk mengantisipasi jika ada yang masih diperbaiki,” ujarnya

Ia mengungkapkan terkait persiapannya pihaknya telah melakukan beberapa simulasi pendaftaran dan melakukan komunikasi dengan para LO.

“Bahkan kita demi memberikan pelayanan terbaik ini, kita siap bermalam di KPU,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dan sampai saat ini hanya ada dua bakal pasangan calon yang menginformasikan ke KPU akan mendaftarkan diri.

“Jadi sampai sekarang hanya ada dua yang memberitahukan ke kami untuk membuka akses Silon, jadi baru dua yang kami layani,” tambahnya.