Berita  

IPMKM Minta TPA Di Kecamatan Mambi Segera Dibangun

Sampah yang berserakan di pinggir jembatan Mambi.

Mamasa, Timurterkini.com– Demisioner Waketun IPMKM Majene kritik sampah yang berserakan di pinggiran jembatan Mambi.

Kecamatan Mambi merupakan salah satu sentra di berbagai bidang pengembangan di wilayah Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, mulai dari perkembangan ekonomi, pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

Sepatutnya Kecamantan mambi menjadi salah satu perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Mamasa. Seperti halnya penyediaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang hingga hari ini belum dapat direalisasikan sampai sekarang.

Demisioner Wakil ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Mambi ( IPMKM ) Majene, Irfan mengaku, sehingga TPA di Kecamatan Mambi sangat di butuhkan di Wilayah Kecamatan Mambi.

“Apalagi kecamatan Mambi memiliki masyarakat yang cukup banyak, sementara persoalan sampah masih belum dapat terselesaikan,” terangnya, Sabtu (6/4/24).

Lanjutnya, Diketahui pemerintah telah berupaya melakukan kordinasi dikelurahan talippuki untuk penempatan TPA. Namun banyak masyarakat Kelurahan Talippuki menolak penempatan TPA tersebut.

“Dan sampai saat ini pemerintah belum memberikan titik terang penempatan TPA,” ujarnya.

Manurut Irfan, akibatnya, banyak sampah yang mulai berserakan pada pinggiran jembatan kecamatan mambi hasil dari pembuangan sampah masyarakat ke sungai Mambi.