Berita  

Jalan Bypass Kolaka Dikerjakan, Pengendara Diharap Berhati-hati

Dilokasi pekerjaan jalan Bypass Kolaka. Asdar/Timurterkini.com

Kolaka, Timurterkini.com – Bagi pengendara roda empat mobil maupun roda dua sepeda motor yang melintas di jalan bypass Kolaka, Sulawesi Tenggara, perlu berhati-hati, utamanya di malam hari.

Dari pantauan wartawan Timurterkini.com, Selasa (01/10/2024, disepanjang jalan terlihat dalam proses pekerjaan.

Terlihat sejumlah Alat berat baik Excavator, loder, truk maupun jenis lain sedang beraktivitas dilokasi pekerjaan jalan.

Tumpukan batu maupun material lainnya di lokasi dapat membahayakan pengendara yang melintas. Untuk itu, diharapkan lebih berhati-hati.

Berdasarkan papan proyek, nama pekerjaan yakni Preservasi Jalan Kolaka Dawi-Dawi tahap 1 dengan nomor kontak HK0201-Bb21.6.3/522.

Pekerjaan ini bersumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan nilai anggaran Rp. 51.469.944.000 tahun anggaran 2024.

Salah satu pengendara sepeda motor, Alam, mengatakan bahwa pekerjaan jalan bypass telah berlangsung beberapa hari ini.

“Suda beberapa hari ini kayaknya berjalan pekerjaan, karena memang sering kita melintas. Tapi tetap kita dialihkan ketika ada pekerjaan jalan, jadi insya allah aman, tapi tetap juga berhati-hati ka namanya juga ada pekerjaan jalan,” ungkapnya.

Dia tak menampik, sejak pekerjaan jalan berlangsung, waktu tempuh dari Dawi-Dawi ke Kolaka sedikit bertambah.

“Dulu sebelum dikerja cepat waktu tempuhnya, tapi sekarang agak lama baru tiba di Kolaka. Tapi setelah ini pasti lebih cepat lagi dari biasanya dan pastinya lebih nyaman kita berkendara,” bebernya.