Berita  

Kabar Baik PPPK di Mamasa, Dalam Dekat Ini SK Diterbitkan

Kabar Baik PPPK di Mamasa
Usai pelantikan Sekda Mamasa, H. Muhammad Syukur, di ruang pola Kantor Bupati Mamasa, Selasa 15 Februari 2022. Dok : Ist.

Mamasa, Timurterkini.com – Setelah melaui perjalan panjang apa yang ditunggu 394 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Mamasa yang dinyatakan lulus bakal terwujud.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemendagri, Kemenkeu dan BKN, Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Mamasa akan segera direalisasikan.

Dimana anggaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Mamasa dikembalikan ke Daerah Kabupaten Mamasa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Muh. Syukur mengatakan, SK PPPK akan diterbitkan di Tahun 2022 ini.

Hal itu dapat terlaksana setelah pihaknya berkoordinasi dengan Kemendagri, Kemenkeu dan BKN menyangkut PPPK.

“Namun Kemungkinan SKnya terbit di bulan Juli dan kemungkinan penggajian nanti di bulan Agustus,” terangnya kepada Timurterkini.com, Sabtu 04 Juni 2022.

Ia menjelaskan, jika alasan pemberian SK dimungkinkan pada bulan Juli mendatang, dikarenakan pada bulan ini pihaknya sementara pengusulan Nomor Induk PPPK.

Dengan begitu menurut Syukur, kemungkinkan pada tahun 2022 ini, pengajian PPPK hanya dilakukan 5 bulan yang dimulai Agustus hingga Desember.

“Ini sudah solusi yang kami tawarkan dengan cara menggeser beberapa kegiatan untuk bisa membayarkan gaji para PPPK,” akunya.

Ia menambahkan, adapun jika kedepannya masih terdapat kekurangan, pihaknya akan melihat dari kemampuan Daerah. (*)