Berita  

Kader HMI Gelar Aksi Di Kantor Bupati Mamasa

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Mamasa, bertempat di Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Kamis (08/8/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Tiga gabungan komisariat persiapan cabang Mamasa menggelar aksi di Kantor Bupati Mamasa, bertempat di Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Kamis (08/8/24).

Di ketahui Setelah terjadinya beberapa isu hangat yang hadir di Kabupaten Mamasa, Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang persiapan Mamasa dari gabungan Komisariat Menyambut isu tersebut dengan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Mamasa.

Gabungan komisariat yang di maksud adalah komisariat Lafran pane, Fikom dan pertanian, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Mamasa.

Tegas, Gabungan Komisariat ini menyepakati agar tidak adanya atensi dari Beberapa karateker HMI Cabang Persiapan Mamasa di sebabkan karna selesainya Masa jabatannya sebagai Karateker.

Dari aksi demonstrasi yang di lakukan oleh gabungan Komisariat HMI Cabang persiapan Mamasa point tuntutannya adalah Evaluasi Pemda Mamasa dengan Isu turunan, Bayarkan Gaji Nakes, P3K, Gaji 13 yang belum di bayarkan, Buatkan TPS di setiap kecamatan dan terbitkan Perbub beasiswa untuk Pelajar yang berprestasi dan kurang mampu.

Dari aksi demosntrasi tersebut, Jendral Lapangan Muh. Zulhijaya, menyatakan dengan tegas bahwa problem di Mamasa sangat banyak sehingga perlu di evaluasi,

“Di Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamasa sangat identik dengan berbagai macam persoalan, mulai dari devisit sampai kelalaian pemda itu sendiri dan kami HMI Sangat mengutuk kelalaian itu” Ungkapnya saat di temui di lapangan.

Selain itu, Jenlap juga menyampaikan, akan kembali turun jika aksi ini tidak di tindak lanjuti dengan membenahi point-point tuntutan yang di sampaikan,

“Kami akan turun kembali dengan Massa yang lebih banyak jika hal ini tidak di respon cepat oleh Pemerintah daerah Kabupaten Mamasa”. Tutupnya.